Apakah kontenmu sudah menarik ?




Siapa sih yang tidak ingin kontennya dikenal google ? Pasti semua mau kan. Yup caranya dengan membuat konten berkualitas. Apa sih itu konten berkualitas? Coba deh kalian lihat.. kenapa kalian baca postingan ini? Apa karena iseng? Pasti karena tertarik dong. Untuk membuat konten berkualitas ada beberapa cara yang mesti diperhatikan

1. Pilih tema sesuai yang kita mau
Sobat papameses, mungkin di antara kalian banyak yang melupakan hal ini. Sebenarnya hal ini merupakan sebuah kunci kamu membuat konten berkualitas. Kenapa? Coba deh perhatikan saat kamu belum memulai ngeblog, apa yang membuat kamu tertarik untuk membuka suatu blog? Pastinya karena menrutmu temanya menarik kan? Nah karena itu janganlah kita mudah terpengaruh oleh isu-isu seperti " yang lagi ngetren sekarang blog download" sementara kesukaan kamu teknologi.. Jadinya isi postinganmu menjadi kurang maksimal karena passion kamu tidak disini (blog download)

2. Pilih Judul blog yang menarik
Menulis memang merupakan suatu kegiatan merangkai kata demi kata menjadi suatu tulisan yang kita baca sekarang ini. Namun terkadang judul blog ini cukup mempengaruhi isi ceritamu. Misal di postku sebelumnya aku menulis tentang "5 kota bawah laut yang penuh misteri" kata" penuh misteri" disni membuat orang menjadi penasaran. Contoh lagi seperti judul ini "Apakah kontenmu sudah menarik ?" Judulku disni membuat orang menjadi bingung dan penasaran sehingga membuka post ini. Intinya ya coba kamu pikir dari segi pembaca, kira-kira apakah kamu tertarik dengan judul bacaannya?


3. Masukkan gambar sesuai alur cerita
Yup sering kali kita dalam memasukkan gambar hanya memasukkan dari internet saja tanpa perlu ditata. Padahal gambar disini mempunyai peran yang cukup penting, karena dia mendukung kata-kata yang telah kamu buat. Sehingga penonton pun menjadi semakin nyaman dalam membaca.. karena dimana ada kata yang menjelaskan maka ada gambar yang mendukung











4. Tampilkan gambar yang menarik
Menurut pengalamanku, walaupun judul kurang menjual tapi ketika gambar yang kita sajikan menarik, hal ini dapat mendorong antusias pembaca ditambah alur cerita kalian yang informatif membuat pengunjung merasa nyaman dengan blog kalian sehingga tidak jarang kalian mendapatkan like/share dari para pengunjung :)













5. Cantumkan sumber

Nah ini merupakan hal yang sering dilupakan orang juga. Cantumkan sumber. Apakah menurut kalian cantumkan sumber itu tidak penting? Itu penting. Kenapa penting? Mungkin untuk blogger pemula yang masih menggunakan sub domain seperti blogspot mungkin kurang terasa efeknya. Namun saat kalian mulai menjajakan domain kalian ke domain berbayar seperti com, net, edu dll, kredibilitas kalian sebagai blogger diperjuangkan. Kenapa? Karena domain berbayar biasanya lebih dipercaya orang dibanding sub domain yang bisa seenaknya orang bisa memposting. Maka karena itu yuk mulai budayakan cantumin sumber dari sekarang :)



Gambar : mobavatar.com
                kynang.edu.vn
                despicablememinion2.com


Begitulah tips-tips yang bisa admin bagikan sesuai pengalaman admin tentunya. Semoga bisa bermanfaat bagi semua :)
Load disqus comments

17 komentar